Apa Yang Dimaksud dengan Manifest Serah dan Manifest Terima Pada Status Pengiriman Pos Indonesia

Apa Yang Dimaksud dengan Manifest Serah dan Manifest Terima Pada Status Pengiriman Pos Indonesia

Selamat pagi sahabat semuanya, Pagi ini saya akan memberikan share pengetahuan, sesuai dengan judul yang ada diatas, tentang arti dari status pengiriman manisfest serah. Tadi pagi baru saja ada yang komplain dari salah satu klien kami tentang barang yang telah kami kirimkan dan belum sampai juga. Mereka menganggap kami curang dan tidak mengirimkan paket tersebut. Padahal telah kami kirimkan.

Saya minta klien saya tadi mengecek pada website pos indonesia, sungguh malang sekali karena dia gaptek dan tidak bisa bahkan tidak faham msalah cek segala. Saya berusaha menenangkan dan mempercayakan pada dia bahwa perusahaan saya tidak mungkin berbohong pada klien. Tanpa berfikir lama, saya langsung cek sendiri no resi yang telah diberikan pos indonesia pada saya.

Ternyata setelah saya cek terdapat pada status pengiriman adalah manifest serah. Lalu saya menghubungi klien saya tadi dan meberitahukan hal tersebut, sekaligus menjelaskannya apa yang dimaksud pada no resi tersebut. Dan dari sinilah saya bermaksud menulis artikel ini agar anda yang mendapati kasus yang sama bisa tahu yang dimaksudkan.

PT Optima Intermedia #249 - 'Hasil Lacak Kirimanpos' - www_posindonesia_co_id_addons_lacakkiriman

Manifest Terima : Artinya kiriman sudah di terima pada suatu bagian dari Kantor Pos yang bertugas menyalurkan Kiriman Pos, dan untuk di lanjukan ke Proses selanjutnya seperti Antaran, Manifest Serah atau lainnya. pada hasil jejak lacak kiriman Online , tertera keterangan selanjutnya di kolom Keteraangan seperti pada gambar.

Manifest Serah : Artinya kiriman sudah di serahkan pada bagian lainnya untuk di proses, atau dapat di artikan kiriman di maksud sedang di proses berangkatkan ke Kantor Pos Kota tujuan, pada hasil jejak lacak kiriman pos, info selanjuntnya tertera di kolom keterangan.

Terimakasih sahabat telah membaca tulisan ini.. semoga bermanfaat dan mohon dishare kalau tulisan ini menurut anda bermanfaat dan berguna. terimakasih

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

4 Comments

  1. Bobby

    Bagaimana jika barang yang dikirim tujuannya adalah A, tapi setelah di lacak di website pos. tulisannya malah MANIFEST TERIMA dan MANIFEST SERAH kota Z yang padahal sangat jauh dari kota tujuan sebenarnya. apa maksudnya itu ????

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *