Aplikasi GPS Terbaik dan Gratis untuk Android

Aplikasi GPS Terbaik dan Gratis untuk Android

4. Aplikasi GPS Terbaik dan Gratis untuk Android

Aplikasi GPS dikatakan sangat penting bagi Anda yang gemar berpetualang ke tempat-tempat baru yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Smartphone dengan segala kecanggihannya menghadirkan aplikasi penunjuk jalan yang sangat bermanfaat agar penggunanya tidak tersesat saat berpergian atau traveling ke tempat baru. Tidak hanya itu, GPS yang ada di aplikasi Android juga bisa memberikan kita jalan tercepat menuju lokasi tujuan. Mengingat betapa pentingnya aplikasi navigasi pada smartphone, berikut ini adalah 4 aplikasi penunjuk jalan terbaik yang bisa didapatkan secara gratis.

 

  1. Oruxmaps

Aplikasi GPS terbaik yang pertama adalah Oruxmaps. Aplikasi ini selain bisa menunjukkan jalan kepada penggunanya, juga bisa menyimpan data tracking yang dilalui oleh smartphone tersebut. Selain itu, data tracking yang telah tersimpan juga bisa ditampikan ke layar monitor hanya dengan menggunakan kabel USB. Menarik, bukan? Mengingat kita tidak hanya bisa melihat jalan, melainkan juga bisa melihat rekam jejak kita.

 

  1. Wisepilot

Yang membuat aplikasi navigasi ini begitu menarik adalah karena mampu menyajikan rute jalan yang akan dituju dengan sangat cepat. Hanya dengan menggunakan smartphone, Anda bisa menemukan semua jalan yang diinginkan cukup dengan mengetikkan alamatnya saja. Selain itu, aplikasi ini juga menyuguhkan tampilan peta yang cukup canggih karena berupa data 3D sehingga akan memudahkan penggunanya melihat gedung-gedung, rumah dan lain sebagainya.

 

  1. GPS Navigation & Maps Sygic

Aplikasi GPS selanjutnya adalah GPS Navigation & Maps Sygic. Yang menjadi salah satu keunggulan aplikasi ini adalah pengguna tidak harus terhubung ke internet. Hal tersebut dikarenakan aplikasi ini bisa menunjukkan arah jalan secara offline. Fitur yang memerlukan jaringan internet hanyalah menu update data peta terbaru saja, sisanya Anda bisa menggunakan aplikasi ini tanpa paket internet atau wifi sekalipun. Selain itu, aplikasi canggih ini juga bisa digunakan untuk melihat arah peta dengan tampilan 3D.

 

  1. Glympse  Share GPS Location

Untuk Anda yang ingin bertemu dengan teman-teman namun tidak mengetahui arah jalan untuk mencapai tempat tujuan, Anda bisa menggunakan aplikasi Glympse  Share GPS Location. Aplikasi ini memudahkan siapapun untuk bisa menemukan lokasi yang dicari dengan cepat. Bahkan untuk meningkatkan performanya, aplikasi ini juga dilengkapi fitur share. Dimana dengan fitur ini, Anda bisa berbagi lokasi dengan orang lain. Data peta yang dimunculkan juga real time sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mendapati peta yang sudah lama tidak diupdate.

 

Semua aplikasi yang disebutkan tadi gratis alias tidak berbayar, sehingga Anda dapat mengunduhnya dengan mudah di playstore. Dengan adanya aplikasi GPS ini, kita tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak untuk mendapatkan fitur GPS asli. Bagaimana? Sangat menarik dan membantu, bukan?

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *