Bagaimana Cara Berhenti Merokok

Bagaimana Cara Berhenti Merokok

Ulasan dan bukti otentik tentang bahaya merokok sudah banyak di informasikan. Mungkin bagi beberapa perokok yang telah mengetahui bahaya merokok mulai berfikir untuk menghentikan kebiasaan buruknya tersebut. Namun mereka tidak mengetahui bagaimana langkah awal untuk berhenti merokok secara mudah. Karena seperti yang kita tahu, berhenti merokok bagi pecandu rokok tidaklah mudah. Berikut ini beberapa tahapan dan cara berhenti merokok.

Tahapan pertama dan terpenting adalah niat yang besar serta sungguh-sungguh ingin berhenti merokok. Tanpa niat yang besar mustahil seseorang bisa berhenti merokok.
Banyak mengaku diri perokok berat dan mengakui bahwa tekad mereka sangat besar untuk berhenti merokok. Namun ketika mereka keluar dan berkumpul kembali dengan teman-temannya yang merokok, keinginan itu muncul kembali. Inilah kenapa niat dan tekad itu yang paling penting ketika Anda ingin benar-benar berhenti merokok.

Langkah berikutnya, temukan cara berhenti merokok yang mudah menurut Anda. Karena setiap individu pasti memiliki pemikiran yang berbeda. Misalnya saja dengan mengisi kegiatan yang lebih sehat, seperti olah raga atau berkebun. Atau mungkin mendalami hobi Anda untuk mengalihkan perhatian terhadap keinginan merokok.

Kurangi jumlah rokok yang Anda konsumsi sedikit demi sedikit dan bertahap. Jangan memaksakan diri untuk berhenti merokok semalam, karena keesokan harinya keinginan merokok bisa jauh lebih besar. Hal ini dapat menyebabkan Anda stress, merasa depresi hingga mudah marah. Namun apabila Anda rutin dan disiplin lama-kelamaan akan terbiasa.

Anda Informasikan teman-teman dan keluarga tentang keputusan Anda untuk berhenti merokok. Mengapa? Karena seseorang yang memiliki keinginan kuat untuk berhenti merokok perlu dukungan dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Mereka bisa membantu mengawasi dan mengingatkan apabila Anda mulai tidak disiplin.

Cari makanan atau benda yang dapat menggantikan mengidam rokok. Anda harus kreatif untuk menggantikan rokok dengan benda lain yang dapat menghilangkan dan mengobati kerinduan Anda tentang sugesti untuk merokok. Misalnya saja dengan mengonsumsi permen karet atau menggunakan rokok elektrik. Ini bisa menjadi alternatif ketika keinginan merokok sudah tidak tertahankan.

Intinya cara berhenti merokok yang paling efektif besumber pada diri Anda sendiri. Sekuat apa keinginan dan niat itu ada di dalam diri Anda. Jika ingin hasil yang positif, usaha juga harus positif dan tetap disiplin. Mulailah hidup sehat dengan berhenti merokok hari ini!

Cara berhenti merokok dengan mudah

Hm.. tidak ada cara berhenti merokok yang mudah. Tetapi beberapa cara bisa ditempuh untuk membantu Anda mengatasi kecanduan terhadap rokok. Lihat di sini cara berhenti merokok dengan pengganti rokok.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *