Cara Aman Belanja di Kaskus dan OLX

Cara Aman Belanja di Kaskus dan OLX

Ketika anda menginginkan belanja online dan harus kaskus atau olx maka ada beberapa trik dari saya. Saya pernah belanja di kaskus dan pernah tertipu. Saya sudah bayar dengan sistem transfer langsung ke orangnya tapi barang tidak dikirim. Saya membeli dollar untuk paypal, kesalahan saya sih percaya begitu saya di tread mereka. Walhasil uang melayang dan nomer hp tidak bisa dihubungi lagi.

Triknya. lebih baik pakai sistem COD langsung saja ketemuan setelah temen teman ketemu bisa negosisasi disana. trik yang kedua sistem transfer ke dompet bersama. Jadi nanti teman teman pakai jasa rekber atau rekening bersama. Tahapannya teman-teman transfer terlebih dahulu ke pihak rekber lalu pihak rekber akan memberikan info bahwa pembeli sudah membayar transfer dan diminta penjual mengirimkan barangnya. Selanjutnya kalau sudah barang sudah sampai baru si penjual mendapatkan bayaran dari tim rekber tadi. Fungsinya rekber adalah seandainya si penjual tidak mengirimkan barangnya maka uang akan kembali ke pembeli.

Begitu juga dengan olx teman. Lebih baik teman-teman COD saja, jadi web olx hanya digunakan mencari barang saja lalu setelah menemukan barang yang diincar tahapan selanjutnya adalah menghubungi untuk COD disuatu tempat yang sudah disepakati bersama. Jangan sampai teman-teman menstransfer terlebih dahulu karena anda belum kenal dengan pembeli dan besar kemungkinan dia akan melarikan diri dan susah untuk melacaknya

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *