Cara Install Windows 8 Terbaru

Cara Install Windows 8 Terbaru

windows 8

Windows 8 memang sekarang ini sedang ngetrend di Indonesia. Banyak yang penasaran bagaimana performa dan penampilan dari windows 8 ini. Banyak juga yang bertanya bagaimana cara menginstall windows 8 di laptop. Nah, kali ini linkcerdas.com akan membagikan bagaimana cara menginstall windows 8 di laptop anda. Berikut ini adalah cara install windows 8 menggunakan dvd maupun menggunakan flashdisk.

Cara Menginstal Windows 8

  1. Buat bootable untuk windows 8 di dvd maupun di flashdisk. Untuk membuat bootable di flashdisk akan dibahas pada posting selanjutnya.
  2. Booting menggunakan flashdisk atau dvd. Caranya adalah pada saat computer dinyalakan silakan masuk ke BIOS. Biasanya dengan menekan F2, F5, F10 atau F12. Pada BIOS silakan pilih boot manager dan pilih flashdisk atau dvd dengan menekan F5 / F6. Jika sudah silakan save and exit. Maka computer akan restart dan boot melalui dvd atau flash yang sudah dijadikan bootable windows 8.
  3. Akan terdapat perintah untuk mengisikan bahasa, waktu, dan keyboard input method. Silakan pilih sesuai yang anda mau atau biarkan default saja. Klik Next untuk melanjutkan.
  4. Klik pada Install now.
  5. Terdapat notifikasi untuk menyutujui license terms. Silakan centang Accept the terms and conditions. Lalu klik next.
  6. Terdapat 2 pilihan untuk menginstal windows 8 yaitu Upgrade dan Custom (Advanced). Saya menyarankan untuk memilih custom saja.
  7. Pada proses selanjutnya terdapat beberapa disk yang ada di computer kita. Silakan anda pilih disk dimana windows sebelumnya terinstal. Lalu klik pada drive options, pilih format. Jika sudah silakan klik next.
  8. Nah, pada proses ini windows sedang terinstal. Silakan tunggu kurang lebih 30 menit sampai proses selesai. Jika proses sudah selesai, maka computer akan restart otomatis. Jangan lupa untuk mengubah boot ke default dengan cara masuk ke BIOS lagi.
  9. Jika sudah restart, maka windows 8 akan meminta anda untuk memasukkan email untuk Windows Live. Namun anda bisa menggantinya ke local account dengan cara klik pada I don’t want to log on with a windows live ID.
  10. Isikan username dan password yang anda inginkan. Lalu klik next. Maka Windows 8 anda sudah berhasil terinstal dengan baik di laptop anda.

Namun biasanya windows 8 akan meminta anda untuk mengisikan license code agar windows 8 anda menjadi full versi. Nah, untuk itu linkcerdas.com akan memposting tentang bagaimana caranya agar windows 8 anda menjadi full versi. Tunggu postingan selanjutnya dan silakan klik like pada fanspage linkcerdas.com untuk menerima tips harian facebook anda.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *