Tips Cara Membuat User Auto Login Pada Windows 8

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan tips bagaimana cara auto login pada windows 8. Tutorial ini berguna untuk mempercepat proses booting karena tidak perlu lagi login user. Langsung pada tampilan dekstop komputer yang aktif. Tips Auto Login Windows 8 atau 8.1

Memang membuat komputer kita auto login itu ada manfaat dan kerugiaannya. Tadi sudah saya berikan manfaat yang didadapatkan yaitu mempermudah dan mempercepat. Lalu sekarang apa sih kerugiannya, kerugiaanya adalah provasi kita bisa dilihat leh orang lain, Kerena orang lain bisa login pada komputer kita lebih mudah. Tentunya ini sangat merugikan kita kalau  kita tidak mau privasi atau hasil kerja kita diketahui orang lain.

Terlepas dari untung ruginya kita membuta auto login yang jelas adalah kita sesuaikan dengan kebutuhan yang kita inginkan dalam pemakaian komputer atau laptop tersebut. Apakah kita ingin membuta labtop kita auto login atau tidak. Atau mungkin cara ini bisa anda terapkan pada saat saat dibutuhkan saja. Artinya nant kalau misalnya sudah tidak dibutuhkan lagi kita pergunakan settingan defaul bawaan dari windows. sehingga lebih fleksibel, kalau saya sendiri lebih suka menggunakan password, mengingat saya bekerja degan orang banyak.

Cara-untuk-Auto-Login-Windows-8-8.1-1

Berikut caranya. Arahkan kursor pada bagian bawah atau tombol start. Lalu cari command run (sesui dengan bahasa komputer anda, kalau bahasa indonesia “jalankan”) lalu kettikkan “netplwiz” tanpa tanda ” lalu klik ok. Setelah itu akan muncul kotak dialok yang user account, pada tampilan user account ini kita dapat menonaktifkan user login dengan cara mengberikan uncheck (hapus kotak yang ter cek). setelah itu klik tombol apply, setelah anda klik tombol tersebut maka anda akan diminta untuk memasukkan password yang sudah anda buat sebelumnya dan juga konfirmasi password. Setelah proses itu klik menu ok. Sampai disini proses membuat auto login sudah selesai.

Silahkan sekarang anda restart komputer atau laptop anda, apakah anda masih diminta untuk melakukan login lagi atau tidak. Kalau tidak berarti tips ini berjalan pada komputer anda. Terimakasih semoga bermanfaat.

Tips Cara Membuat User Auto Login Pada Windows 8 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *