Cara Mempercepat Kinerja Android

Cara Mempercepat Kinerja Android

Android anda semakin lemot? Bingung bagaimana mempercepat kinerja android anda kembali sedia kala? Mungkin ini banyak dialami oleh pengguna android saat ini jika mereka mempunyai gadget android. Ponsel android memang sering mengalami masalah kinerja pada saat sudah lama digunakan. Ini dikarenakan karena beberapa hal.mempercepat kinerja android

Pada postingan kali ini linkcerdas.com akan membagikan tips dan trik untuk mempercepat kinerja android anda. Namun sebelum anda menerima tips dan trik tersebut, ada baiknya agar anda menyimak terlebih dahulu penyebab android anda menjadi lemot.

Penyebab Android Menjadi Lemot:mempercepat kinerja android

  • Terlalu banyak menginstal aplikasi di ponsel android. Ini akan menyebabkan ponsel android anda menjadi lemot dan banyak memakan memori.
  • Memori internal atau memori eksternal ponsel android anda sudah penuh atau space memori sudah sangat minim.
  • Terdapat aplikasi yang crash atau aplikasi yang berat di ponsel android anda. Banyak terdapat aplikasi android yang mempunyai ukuran yang besar dan membutuhkan spesifikasi yang memadai. Jika ponsel android anda tidak memenuhi spesifikasi tersebut, kemungkinan besar android anda akan mengalami penurunan kinerja atau bahkan lebih buruk.
  • Terdapat virus yang sudah menginfeksi system android anda. Virus memang terkadang menjadikan ponsel android menjadi lebih lambat.

Tips Mempercepat Kinerja Android

mempercepat kinerja androidBerikut ini ada beberapa tips untuk mempercepat kinerja ponsel android anda agar lebih cepat dan optimal.

  • Install aplikasi pada ponsel android seperlunya saja. Ini akan mengurangi resiko penurunan kinerja pada ponsel android anda.
  • Gunakanlah memori android yang tersedia secara optimal dan secara tepat. Usahakan agar menggunakan memori tidak terlalu banyak agar kinerja android anda tetap optimal.
  • Root ponsel android anda agar terjadi peningkatan kinerja. Untuk bisa root android, linkcerdas.com sudah memposting bagaimana cara root android.
  • Gunakan software yang berfungsi untuk meningkatkan performa android anda. Banyak software android yang berfungsi untuk mempercepat performa android anda seperti Rakun Optimizer, Android Speed Booster, dan yang lainnya.
  • Upgrade OS android. Dengan mengupgrade OS android, ini memungkinkan ponsel android anda menjadi lebih optimal kinerjanya. Namun apabila ponsel android anda tidak direkomendasikan untuk mengupgrade OS ke versi yang terbaru, sebaiknya jangan mengupgrade ponsel ke OS yang terbaru karena justru malah akan memperlambat kinerja ponsel. Untuk upgrade android, linkcerdas.com sudah menjelaskan mengenai cara upgrade android jelly bean.
  • Kurangi jumlah widget pada ponsel android. Ini akan meningkatkan performa ponsel anda.
  • Jika aplikasi anda sudah banyak, pindahkan aplikasi yang ada di memori internal ponsel ke memori eksternal ponsel android anda.
  • Hilangkan live wallpaper pada ponsel android anda. Live wallpaper memang menjadikan tampilan home screen android anda menjadi lebih menarik. Namun ini akan mengurangi kecepatan kinerja android anda karena live wallpaper bisa menyebabkan lag pada ponsel android.

Nah, itulah beberapa cara mempercepat kinerja android anda. Dengan melakukan beberapa tips diatas, maka android anda akan terjaga performanya sehingga anda akan nyaman pada saat menggunakan ponsel android karena kinerjanya cepat dan optimal.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *