Cara Mempercepat Transfer ke USB

Cara Mempercepat Transfer ke USB

Pasti kita sering mengcopy atau mentransfer file atau data dari komputer ke flashdisk atau USB. Biasanya jika kita mentransfer file ke USB, pasti akan membutuhkan waktu karena kecepatan transfer sangat terbatas. Bagi anda pengguna windows 7, anda bisa meningkatkan kecepatan transfer pada USB.cara mempercepat transfer usb

Kali ini linkcerdas.com akan memberikan tips untuk mempercepat transfer dari komputer melalui USB. Oke langsung saja kita simak tutorialnya.

Tips Mempercepat Transfer ke USB

  • Untuk mempercepat transfer file ke USB, anda harus mendownload sebuah tool dari Microsoft untuk komputer anda. Anda bisa mendownload tool tersebut yang sesuai dengan platform OS anda. Disana anda akan diminta untuk mengisi beberapa data dan memasukan alamat email untuk mengirimkan alamat download. Silakan download melalui URL berikut ini: http://support.microsoft.com/hotfix/KBHotfix.aspx?kbnum=2581464&kbln=en-uscara mempercepat transfer usb
  • Jika sudah berhasil di download, sekarang saatnya untuk menginstal tool tersebut ke komputer anda.
  • Selanjutnya adalah, buka Run, kemudian tuliskan regedit.cara mempercepat transfer usb
  • Setelah terbuka jendela Registry Editor, pilih pada alamat berikut ini: HKEY_LOCAL_MACHINE \System \ CurrentControlSet \ Control \ usbstor \ 054C00C1cara mempercepat transfer usb
  • Jika sudah, buatlah subkey baru dengan cara klik kanan, pilih new > DWORD(32-bit) Value.cara mempercepat transfer usb
  • Kemudian ketikkan nama: MaximumTransferLength. Lalu tekan enter.
  • Jika sudah, klik pada file baru tersebut. Klik kanan, lalu pilih Modify.cara mempercepat transfer usb
  • Masukkan angka: 2097120 dan pastikan typenya adalah Decimal. Kemudian klik OK.cara mempercepat transfer usb
  • Jika sudah, tutup jendela Registry Editor dan restart komputer anda.

Maka komputer anda kini sudah mempunyai kecepatan transfer ke USB diatas rata-rata. Jika tips mempercepat transfer file ke USB tersebut sudah anda lakukan namun ternyata transfer file tetap saja memakan waktu yang lama, kemungkinan besar flashdisk anda yang bermasalah.

Ini sangat berguna untuk OS windows7 karena ini memang sangat ditujukan untuk windows 7. Namun bagi anda yang menggunakan windows8, tips ini juga bisa dilakukan karena linkcerdas.com sudah mencobanya di platform windows8 dan hasilnya juga cukup memuaskan. Kecepatan transfer file dari komputer ke flashdisk menjadi lebih cepat karena sudah edit registry.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

2 Comments

  1. ardian

    gni gan,laptop ane tuh W7 nah pertama nyalain tuh langsung ngblank n muncul windows stoped working, dan tmplan start,a juga ga ada . . Gmana tuh gan bnerin,a?

    Reply
    1. linkcerdas

      Halo agan ardian, kemungkinan besar ada error di bagian C:\Windows. Ini biasanya dikarenakan ada kesalahan di Windows Explorer. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya anda instal ulang saja atau Repair Windows menggunakan DVD OS Windows.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *