Cara Memperindah Web dengan Font dari Google Web Fonts

Cara Memperindah Web dengan Font dari  Google Web Fonts

Cara Memperindah Web dengan Font dari  Google Web Fonts. Tentu saja kita ingin website yang kita miliki terlihat manarik dengan tampilan font yang bermacam-macam. Tetapi kendalanya kalau kita menggunakan  font yang kita miliki belum tentu browser yang mengakses web kita tidak memiliki font tersebut. Secara otomatis font akan dialihkan default bawaan browser.

Dengan hadirnya css3 yang sekarang lagi berkembang, memudahkan kita untuk mengambil font-font yangdisediakan oleh layanan lain. misalnya kita menggunakan layanan font dari google.

Caranya pun sangat mudah kita tinggal memasukkan code di css web kita dan code html untuk memanggil css tersebut. kita terlebih dahulu mengunjungi web berikut ini untuk mensetting font yang akan kita gunakan: http://www.google.com/webfonts

Kita coba praktekkan, Misalkan Anda menggunakan font “PT Sans” dan memilih mode kode Standard. Yang harus dilakukan adalah memasukkan kode html untuk source CSS dari google itu, di dalam tag <head> website Anda. Contohnya, seperti kode di bawah ini.

<head>
  <!-- kode lainnya -->
  <link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=PT+Sans' rel='stylesheet' type='text/css'>
  <!-- kode lainnya -->
</head>
 
Langkah selanjutnya adalah, memasukkan font-family ke dalam kode CSS Anda. Misalnya , Anda mau website Anda secara keseluruhan memakai font-face yang baru saja diatur, maka kode akan seperti berikut ini.

 
body {
  font-family: "PT Sans", sans-serif;
}

itulah sedikit sharing dari kami. selama broeser kita mendukung css3 makan font yang telah kita buat tadi akan berjalan dengan lancar. Tentaunya silahkan anda berkreasi sendiri sesuai dengan kreatifitas anda. Selamat berkarya. salam desain website

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *