Cara Menginstall Microsoft.NET Framework 3.5 di Windows 8

Cara Menginstall Microsoft.NET Framework 3.5 di Windows 8

Jika anda mempunyai computer atau laptop dengan OS windows 8, pasti anda akan mengalami masalah pada saat menginstall aplikasi di computer yang membutuhkan Microsoft.NET Framework 3.5 karena aplikasi yang lama pasti masih membutuhkan framework tersebut. Sedangkan pada windows 8 sendiri sebenarnya terdapat pack Microsoft.NET dengan versi 3.5 namun yang terinstal di computer adalah yang versi 4.0. Lalu bagaimana cara menginstall Microsoft.NET Framework 3.5 di OS Windows 8 secara mudah dan cepat tanpa harus mendownload installer .NET 3.5?install microsoft.net 3.5

Kali ini linkcerdas.com akan memeberikan tips untuk menginstal .NET Framework versi 3.5 di computer Windows 8 anda secara cepat, mudah dan pastinya aman untuk computer anda. Untuk bisa menginstall Microsoft.NET Framework versi 3.5 anda harus mempunyai bootable windows 8. Mengapa? Ini dikarenakan file .NET tersebut sudah berada dalam folder bootable windows 8 itu sendiri. Langsung saja kita lihat tutorialnya:

Syarat Install Microsoft.NET Framework 3.5 di Windows 8

Sebelum anda membaca dan mempraktekan cara untuk menginstal .NET framework versi 3.5 di Windows 8 anda, ada baiknya untuk membaca terlebih dahulu syarat untuk bisa menginstalnya di windows 8 anda. Berikut ini adalah syarat yang harus anda penuhi sebelum mengetahui cara untuk menginstal .NET Framework 3.5 di Windows 8:

  • Anda harus mempunyai PC atau laptop dengan OS Windows 8. Windows 8 yang recommended adalah Windows 8 Pro.
  • Anda harus mempunyai file installer windows 8. Jika file Windows 8 anda masih dalam keadaan .iso anda bisa mengekstraknya menggunakan WinRAR atau yang lainnya.

Install Microsoft.NET Framework 3.5 di Windows 8 32 bit dan 64 bit

  • Jika anda sudah memenuhi syarat diatas, sekarang saatnya untuk mengcopy file yang berada di dalam folder sources\sxs di file Windows 8 anda ke direktori mana saja yang ada di komputer. Disini linkcerdas.com mencontohkan mengcopy ke dalam direktori C:
  • Buka Command Prompt di computer anda, dan Run as Administrator.install microsoft.net 3.5
  • Jika sudah muncul jendela baru, ketikkan salah satu perintah seperti berikut ini:

– Dism /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Source:C:\sources\sxs /LimitAccess

– Dism.exe /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Source:C:\sources\sxs /LimitAccess

Keterangan: C:\sources\sxs adalah tempat dimana anda meletakkan folder sxs Windows 8 anda.install microsoft.net 3.5

  • Tunggu hingga Windows berhasil menginstal fitur tersebut hingga 100%. Biasanya akan terdapat pesan The operation completed successfully maka Microsoft.NET 3.5 telah berhasil terinstal di computer anda.

Nah, itulah tips untuk menginstall Microsoft.NET 3.5 di Windows 8 Pro. Jika anda mengalami kegagalan, biasanya kegagalan tersebut terjadi pada perintah yang kurang lengkap di Command Prompt. Maka dari itu, cermatilah setiap kata yang ada pada perintah Command Prompt tersebut.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *