Manfaat Rizki yang Barokah (Berkah)

Manfaat Rizki yang Barokah (Berkah)

Rizki  yang Barokah (Berkah) itu tidak ada hubungannya dengan banyakanya harta yang kita memiliki, uang dikantong, rekening bank, deposito bank, investasi lahan dan lain sebagainya, yang dengan mudah kita dapatkan dan mengalir bak kran air dikamar mandi tetapi kita tanpa memperdulikan bagaimana cara kita mendapatkanya.

rizki yang barokah berkah burung rizki

Rizki yang Barokah adalah Rizki yang dianugerahkan oleh Allah pada kita yang besar manfaatnya utuk diri kita sendiri, keluarga, tetangga, negara dan semua umat manusia. Mari kita coba berfikir, memang uang kita banyak bahkan melimpah tetapi keluarga bolak-balik masuk rumah sakit dan menderita penyakit yang macam-macam.

Uangnya sih banyak, tetapi anal sekolah kalau diajar tidak pinter-pinter malahan sangar nakal dan tidur terus disekolah, bandel minta ampun. Banyak uangnya tapi tidak tahu kenapa kok sering sekali masih kekurangan dan mudah habis tidak tahu kemana lari uang tersebut. Uangnya banyak, tapi pelit dan kikir bahkan orang terdekatnya saja kalau meminta dia tidak akan memberikan, malahan parahnya dia mengharapkan bantuan dari orang lain. Uangnya banyak sih, tapi sebentar lagi dia masuk penjara dan tidak bisa menimatinya.

Disinilah letak keberkahan rizki itu. Walaupun harta atau uang yang kita miliki sedikit tetapi cukup untuk kebutuhan dan bahkan bisa membelanjakan kejalan Allah itulah yang disebut Rizki yang Bermanfaat. Berkah itu terkadadang kalau main hitung hitungan maka tidak akan mungkin mencukupi keluarga tetapi nyatanya dia masih bisa hidup dan hati tenang, kelurga sehat, aman, bahagia. Lalu dari aktifitasnya lebih dekat dengan Allaah, istiqomah beramal, ringan tangan untuk bersedekah sehingga kita tidak lupa akan hak dari orang lain dan tidak mata duitan.

Jadi, kesimpulannya biarlah rizki yang kita perolah itu cukup dan pas-pasan asalahkan berkah dan pas butuh selalu ada maka itulah yang dibilang rizki barokah.

Mari sama-sama introspeksi, syukuri yang sudah diberikan Allah pada kita maka Allah akan memberikan keberkahan pada rizki kita. Allah berfirman dalam Alquran: Kalau kita mau bersyukur pada Allah maka Allah akan menambahkan rizki kita. Semoga yang membacara tulisan singkat ini mendapatkan rizki yang barokah, lancar, melimpah. Aaaamiiiin.

Terimakasih telah membaca dan silahkan anda memaknai rizki yang telah kita dapatkan berkah atau tidak.  Salam Cerdas.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

1 Comment

  1. Pingback: BOTD6: Berkah | tuwuhingati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *