MATA YANG BERKHIANAT

MATA YANG BERKHIANAT
MATA YANG BERKHIANAT
يَعْلَمُ خَائِنَةَ الْأَعْيُنِ وَمَا تُخْفِي الصُّدُورُ

Berkhianat identik dengan hati dan mulut. Tapi, ada anggota tubuh kita yang lebih canggih dalam berkhianat, yaitu MATA. Ia berkhianat lebih sering, lebih cerdik, lebih halus, dan lebih tidak disadari daripada tangan. Yaitu ketika setiap kali ia melihat dan memandang apa yang diharamkan baginya.

Di depan TV, di layar internet, di jalan raya, di terminal, atau dimana saja, adalah ruang dimana mata sering berkhianat. Al-Qur’an menyebut ini dengan “PENGKHIANATAN MATA”. Karena ketika setiap kali melihat dan memandang yang haram, mata menyalahi kodrat penciptaannya, yaitu untuk melihat dan memandang hanya kepada yang halal baginya. Dan setiap kali mata berkhianat, sekecil dan sesamar apapun itu, Allah mengetahuinya:

يَعْلَمُ خَائِنَةَ الْأَعْيُنِ وَمَا تُخْفِي الصُّدُورُ

Dia Maha Tahu pengkhianatan mata dan apa yang tersembunyi dalam dada manusia (QS: Ghafir: 19).

Semoga kita semua bisa menjaga mata kita untuk setia dengan yang halal baginya, dan tidak selingkuh dengan apa yang diharamkan baginya. Amiiin.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *