Mereka itu bagai binatang ternak, namun mereka lebih sesat

Mereka itu bagai binatang ternak, namun mereka lebih sesat

Mereka itu bagai binatang ternak, namun mereka lebih sesatMereka itu bagai binatang ternak, namun mereka lebih sesat! Siapa saja yang menyandang gelar demikian itu?
1. yang punya hati namun tidak digunakan untuk memahami
2. yang punya mata namun tidak digunakan untuk melihat
3. yang punya telinga namun tidak digunakan untuk mendengar
Mereka dari kalangan jin dan manusia yang akan banyak menghuni neraka jahannam

Manusia dianugerahi kelebihan yang luar biasa dibandingkan dengan mahluk lain dengan harapan bisa mengemban amanah yang telah diberikan Allah pada kita untuk menjadi kholifah dimuka bumi ini. Namun banyak manusia yang lalai dan terjerumus dengan tipu daya setan sehingga Allah mejatuhkan kelembah kehinaan.

Dengan nikmat yang Allah berikan tersebut hendaknya kita pergunakan dengan sebaik-baiknya dan untuk beribadah kepadaNYA. Kita pergunakan tangan kita untuk menolong orang lain. Kita pergunakan hati kita untuk memahami ayat-ayat Allah. Kita pergunakan telinga untuk mendengar kebaikan dan mendengarkan keluh kesah yatim piatu dan anak-anak terlantar. Kita pergunakan mata kita untuk melihat sekeliling kita yang membutuhkan uluran tangan kita.

Semoga Allah selalu memberikan hidayah kepada kita Amin.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *