Screenshot Browser dengan add ons Firefox

Screenshot Browser dengan add ons Firefox

Screenshot adalah gambar yang biasanya dipakai untuk mendukung penjelaskan dari suatu tutorial. Gambar tersebut merupakan cuplikan dari suatu langkah2 dalam tutorial tersebut. Nah, untuk cara membuat screenshot, bisa dengan menggunakan software. Banyak tersedia, tinggal cari aja. Nah, kalau seandainya, sobat modif pakai windows 7, ada namanya Snipping tool, itu bisa juga dipakai. Tapi, hasilnya kurang bagus. Malah jelek kali jadinya. Mendingan gunakan aja yang lain. Saya aja dulu pakai itu, maklum belum tahu apa2. Tapi, sekarang untungnya udah semakin banyak belajar dan belajar.

Pada postingan kali ini, saya mau share aja tool screenshot yang sedang saya gunakan. Tool ini merupakan pengaya dari browser Mozilla. Namanya add ons Shooter. Sangat mudah. Tinggal download, lalu restart mozilla, lalu klik kanan dan kemudian klik shoot this page. Maka akan keluar sebuah halaman, lalu pilih bagian mana yang ingin diambil gambarnya. Cara mengambil screenshot tersebut dengan mendragnya. Lalu klik save di bawahnya. Otomatis gambar terdownload dan sudah bisa dipakai. Up loadlah gambar tersebut untuk screenshot artikel tutorial sobat modif. Selesai… 

Untuk mendownload tool screenshot ini, kliklah di bawah ini:

Untuk contoh screen shot yang dihasilkan dari tool ini bisa dilihat di bawah.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *