Spesifikasi Proses

Spesifikasi Proses

Specifikasi proses (PSPEC) digunakan untuk menggambarkan semua proses model aliran yang nampak pada tingkat akhir penyaringan. Kandungan dari spesifikasi proses dapat termasuk teks naratif, gambaran bahasa desain program/ programme design language (PDL) dari algoritma proses, persamaan matematika, tabel, diagram, atau bagan. (Roger S. Pressman ,1997 : 386)

Spesifikasi Proses merupakan suatu pendeskripsian proses yang terjadi pada level paling dasar dalam Data Flow Diagram. (Andri Kristanto, 2003:67). 

Spesifikasi proses dengan penulisan yang sederhana ini menjelaskan apa yang dilakukan ketika masukan ditransformasikan menjadi keluaran. Notasi yang digunakan dalam bentuk algoritma atau Structured English (Pseudocode), yang merupakan narasi singkatan dalam suatu format tertentu yang mirip kode komputer tapi sebenarnya bukan. (Raymond McLeod (2004:435)).

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *