Tips Menjual Teks Link dengan Aman

Tips Menjual Teks Link dengan Aman

Google ternyata sangat waspada dengan cara ilegal menaikkan Page Rank yaitu membeli Page Rank / review PTR dari Website yang sudah terkenal atau memiliki PR tinggi. Padahal tidak bisa disangkal jual link/review adalah cara yang paling mudah bagi webmaster/blogger mendapat timbal balik dari jerih payahnya.

Pada dasarnya ada cara yang aman bagi blogger / webmaster untuk menjual link / review, karena jika website tanpa link rasanya pastilah janggal juga, tidak jadi World Wide Web (WWW) lagi. Google ternyata membolehkan anda memiliki link keluar (outbond link), namun Google tidak ingin anda menjual link tersebut.

Yang Pertama, Agar anda tidak dicurigai menjual link maka pastikan batas-batas link yang keluar dari website anda. Jika terlalu banyak link keluar (yang follow bukan no follow), Google akan mencurigai website anda sebagai “link farm” yang berakibat menurunnya Page Rank anda. Tidak ada batasan yang pasti berapa, para ahli SEO menyebutkan kisaran 100, namun saya melihat sumbernya masih belum dapat dipercaya. Google sendiri tidak menyebutkan kriteria spesifik website mana yang disebut sebagai Link Farm.

Kedua, jika anda memiliki alexa rank yang cukup memuaskan (dibawah 100.000 misalnya), para pengiklan tetap akan melirik website anda walaupun link yang anda berikan no follow. Tidak ada alasan bagi para pengiklan menolak beriklan jika website anda memang dapat memberikan jumlah kunjungan yang menjanjikan bagi website mereka.

kesimpulannya: jual link / review tidak ada masalah, asal masih dalam batas wajar. Perhatikan jumlah link yang ada “link follownya ada berapa banyak”.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

1 Comment

  1. soundonmike

    bermanfaat sekali nih mas…cuma masih ada sedikit pertanyaan yang menggelitik saya,apakah hasil penanaman link dari komentar blogwalking menggunakan name/url itu termasuk link nofollow atau dofollow yah?
    nah bila saling kunbal apa termasuk link farming?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *