Tips-Trik Cara Memilih Kacamata Bagi Pria or Cowok

Tips-Trik Cara Memilih Kacamata Bagi Pria or Cowok

 

Para pria pasti mendambakan anggota tubuh yang sehat termasuk juga punya mata yang normal. Walaupun demikian tak bisa dipungkiri kalau mata setiap orang berbeda tingkat kesehatannya. Jika anda seorang pria yang memiliki keluhan pada mata hingga mengharuskan anda memakai kacamata, tidak perlu khawatir karena pemilihan kacamata yang tepat akan memberikan nilai plus terhadap penampilan dan style anda. Berikut beberapa tips-trik yang dapat membantu anda dalam memilih kacamata.

A). Bingkai kacamata (frame)

Perhatikan “bentuk wajah Anda”.
Bagi anda pria yang berwajah oval beruntunglah karena anda cocok menggunakan hampir seluruh bentuk frame dan jangan ragu bereksperimen untuk mencoba berbagai bentuk frame. Wajah berbentuk bulat, hindari frame berbentuk bulat juga karena akan mempertegas bentuk wajah anda yang bulat. Pilihlah frame yang berbentuk elips, hal ini akan menyamarkan bentuk wajah anda.
Wajah berbentuk persegi, cocok menggunakan frame dengan model oval. Hal ini untuk menyamarkan bentuk keras dan kaku pada rahang. Hindari frame berbentuk kotak karena akan semakin menambah kesan kaku pada wajah anda.

“Warna kulit”
Untuk anda pria berkulit putih, anda beruntung karena semua warna frame akan cocok digunakan oleh anda. Kulit yang berwarna kulit coklat atau sawo matang sebaiknya pilihlah frame yang berwana merah, coklat, abu-abu, hitam metalik, dan hijau tua. Untuk pria berkulit berwarna kuning dan pink lebih cocok menggunakan frame yang berwarna hijau, kuning dan coklat. Sedangkan untuk anda yang berwarna kulit hitam lebih cocok untuk menggunakan frame yang berwarna abu-abu, kuning keputh-putihan, coklat metalik dan warna perak metalik. 

“Postur tubuh”
Postur tubuh juga salah satu faktor lain yang perlu dipertimbangkan ketika memilih frame. Bagi anda pria berbadan tinggi besar dan tegap, pilihlah frame yang kokoh dan agak tebal. Sementara  bagi anda yang berbadan tinggi kurus dan kecil dianjurkan untuk menggunakan frame yang lentur dan ringan.

B). Lensa kacamata

“Bahan lensa”
Anda yang menginginkan kacamata yang ringan dan tidak mudah pecah pilihlah lensa yang berbahan plastik, namun untuk anda yang menginginkan lensa yang lebih tipis dan tidak mudah tergores pilihlah lensa yang berbahan kaca.

“Fungsi lensa”
Jika anda banyak beraktivitas di luar ruangan, pertimbangkan untuk memilih warana atau lensa berubah warna menjadi gelap saat terkena sinar matahari, semakin terik sinar matahari maka lensa akan semakin gelap. Lensa yang berfungsi melindungi mata anda dari sinar UV adalah lensa yang sudah dilapisi dengan UV protection coat. Selain bagi anda yang terbiasa bekerja di depan monitor komputer, maka anda dianjurkan untuk menggunakan lensa yang telah dilengkapi anti radiasi komputer.

from : blackexperience

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *