Usaha Jual Bibit Unggul Lombok

Usaha Jual Bibit Unggul Lombok

Usaha jual bibit lombok.

Memasuki pertengahan tahun 2010 harga lombok atau cabe mencapai puncaknya. Dimina para petani lombok meraup keuntungan yang lebih besar dari pada masa panen sebelumnya,meningkatnya harga lombok disebapkan banyak faktor, diantaranya curah hujan yang terjadi hampir 1 tahun penuh selalu turun hujan. Dengan tingginya harga lombok memicu kecemburuan masyarakat, akan tetapi sebenarnya ada solusi untuk ikutan meraih keuntungan dari tingginya harga lombok tersebut.bagi yang bisa membaca peluang yang ada. Anda bisa Usaha jual bibit lombok, dengan jalan tersebut Anda sudah bisa menikmatinya.

Usaha jual bibit lombok adalah solusi yang paling tepat, yang mana para petani lombok tidak akan susah untuk menyiapkan lahan, waktu, tenaga, untuk membuat bibit lombok.dengan cuaca yang belum menentu seperti sekarang ini Usaha jual bibit lombok sangat membatu para petani lombok, para petani lombok tidak mau mengambil resiko, lebih baik beli dari pada membuat sendiri. Untuk mengurangi resiko ke gagalan dalam pembibitan.untuk Usaha jual bibit lombok seharusnya dalam melakukan pembibitan tidak lombok saja akan tetapi bermacam – macam pembibitan, agar supaya para petani senang dan mudah mencari bibit selain  bibit lombok.di bulan seperti ini sehabis panen jagung para petani sudah mempersiapkan bibit lombok, maka sangat tepat apabila Anda  Usaha jual bibit lombok sudah memiliki bibit lombok yang sudah siap jual.

Cara pembibitan Usaha jual bibit lombok;

Kupas lombok atau cabe, pisahkan kulit lombok dengan isinya, isi lombok yang sudah terpisah dicuci, alangkah baiknya dalam pencucianya di aliran sungai apabila tidak ada sungai tidak masalah yang terpenting isi lombok sudah bersih,sehabis dicuci lakukan perjemuran sampai kering , baru dilakukan penyemaian atau pendederan.sebelumnya media sudah di persiapkan terlebih dahulu, alangkah baiknya media yang dipakai campuran tediri dari pasir, kompos yang sudah di vermentasi, sekam,campur jadi satu masukan kedalam polybek. Bibit siap disemai.lakukan penyiraman pagi dan sore umur 35 hari bibit siap djual.

Keuntungan usaha jual bibit lombok.

Sampai sekarang belum banyak yang menerjuni dibidang usaha jual bibit lombok, jadi kesempatan Anda untuk usaha yang satu ini, Anda bisa ikut menikmati masa ke emasan harga lombok,dengan modal yang tidak terlalu banyak Anda sudah bisa memulai usaha jual bibit lombok dan meraih keuntungan.

Kelemahan usaha jual bibit lombok.

Usaha jual bibit lombok sifatnya musiman, jadi kalau tidak pada musim menanam lombok Anda harus cari peluang lagi. Alangkah baiknya Anda dalam usaha jual bibit lombok harus ada pembibitan yang lain.agar supaya usaha Anda tida berhenti apabila tidak lagi musim.dan yang paling penting andai sampai terjadi tidak laku terjual,itu yang harus Anda pikirkan masak-masak.sebelum menerjuni usaha jual bibit lombok.Untuk menanggulangi hal seperti itu satu-satunya jalan Anda harus menanam bibit lombok kedalam polybek yang lebih besar( Tabulampot ), untuk dijual setelah tumbuh besar dan berbuah dengan harga antara Rp 10.000,00 – Rp 20.000,00

Asumsi usaha jual bibit lombok;

1-Harga bibit lombok 1kg Rp 20.000,00 isi 9000 biji.

2-Polybek 1 bks isi 140 @  Rp 2.500,00

65 X Rp 2.500,00  = Rp 162.500,00

3-Tenaga 1 orang 3 hari Rp 50.000,00 X 3 = Rp 150.000,00

Jumlah pengeluaran  Rp 332.500,00

Harga jual bibit per polybek Rp 100,00 X 9000 = Rp 900.000,00

Keuntungan yang didapat Rp 900.000,00 – Rp 332.500,00 = Rp 567.500,00

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *