Waduh! Perbaikan Push Email BlackBerry Butuh 4 Jam

Waduh! Perbaikan Push Email BlackBerry Butuh 4 Jam

Masalah di layanan push email BlackBerry dilaporkan operator bakal terjadi dalam waktu cukup lama. Bahkan butuh waktu hingga 4 jam untuk sampai kembali normal.

Head of Corporate Communication Axis Anita Avianty menyatakan bahwa dari info yang didapat pihak operator dari Research In Motion (RIM), waktu untuk perbaikan masalah di push email BlackBerry diperkirakan sampai 4 jam.

“Axis pun sedang berkoordinasi dengan pihak RIM untuk mendapatkan informasi rinci sehingga dapat melakukan perbaikan secepatnya,” ujarnya kepada detikINET, Jumat (30/3/2012).

Hal serupa juga disampaikan VP Corporate Communication XL Axiata Turina Farouk. “Sekarang masih ada problem dan estimasi untuk back to normal sekitar 4 jam,” tukasnya.

Setelah kurun waktu tersebut, pengguna pun diimbau Turina untuk melakukan reset terhadap perangkat BlackBerry dengan cara mematikan dan mencopot baterai. Sayang tidak dijelaskan secara detail mulai jam berapa masalah ini terjadi, sehingga estimasi waktu penyelesaian masalah ini pun sulit diprediksi.

Sebelumnya dilaporkan, layanan push email BlackBerry tumbang sejak pagi tadi. Banyak pengguna ponsel pintar tersebut yang mengeluh tidak bisa mengirim dan menerima email di handset mereka. Namun jika via PC atau browser di BlackBerry, layanan email yang dimaksud bisa diakses.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak RIM.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *