Walaupun Sibuk Tetap Ibadah Nomer Satu

Walaupun Sibuk Tetap Ibadah Nomer Satu
muslim yang keren
Muslim Keren itu Rajin Ibadah Meski Sibuk Cari Nafkah

Islam sangat menganjurkan pada pemeluknya untuk tidak berpangku tangan dan menjadi beban orang lain. Islam  mencintai orang yang aktif bekerja, tidak meminta-minta dan tidak berputus asa. Allah berfirman dalam Alquran yang mejelaskan untuk selalu mencari rizki :

فَابْتَغُوا عِنْدَ اللَّهِ الرِّزْقَ

“Maka carilah rizki disisi Allah..” Surat Al ‘Ankabut [29]: 17

Nabi kita Muhammad SAW, adalah suritaulan terbaik yang pernah ada didunia ini. Beliau adalah sosok seorang Nabi yang giat dalam bekerja, Beliau Rosulullah pernah bekerja menjadi pengembala kambing, Beliau Rasulullah pernah bekerja dengan giatnya menjadi seorang pedagang.

Bekerja juga akan bernilai ibadah kalau pekerjaan itu tidak melanggar dari syariat agama dan untuk ditasarufkan kepada kearah kebaikan. Jangan samapai pekerjaan kita memperbudak kita sehingga tidak ada waktu lagi untuk beribadah atau sekedar berzikir kepada Allah. Percuma saja kita bekerja seharian penuh dari pagi sampai sore hari, tetapi waktu sholat tertinggalkan karena terlalu sibuk. Inilah yang membuat pekerjaan kita tidak berkah, apalagi dengan hasil yang kita dapatkan dari hasil pekerjaan tersebut.

Bagaimanapun dan dalam kondisi apapun hendaknya dalam bekerja kita selalu menyempatkan dan memberikan waktu untuk melakukan ibadah, terutama adalah sholat yang menjadi kewajiban seorang muslim. Dengan meluangkan waktu untuk ibadah insyaAllah kita tidak akan merugi, bahkan mejadikan kita lebih bahagia dan dipenuhi dengan keberuntungan.

Semoga di Jumat berkah ini kita mendapatkan fadhilahnya sehingga pekerjaan kita bisa menjadikan kita lebih berarti dihadapan Allah SWT. Selamat bekerja dan beribadah.

About The Author

Saya adalah Bloger asal Malang yang menyukai kegiatan yang berhubungan dengan perkembangan IT, Design dan juga Pendidikan. Berupaya untuk selalu menebarkan kebermanfaatan bagi sesama.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *