Added by on 16/01/2019

agi newbie atau pemula tentu cara memasang atau menambahkan Widget WordPress akan menjadi hal yang asing bagi mereka, padahal sebenarnya cara memasang atau menambahkan widget pada sebuah situs seperti wordpress sendiri bukanlah merupakan perihal yang sulit untuk dilakukan. Terlebih berbagai macam cara atau tutorial tersebut kini sudah dapat dengan mudah ditemukan di berbagai media online seperti situs atau website, yang dipastikan akan memudahkan siapa saja saat akan mempelajari banyak hal.

Cara Memasang Atau Menambahkan Widget WordPress
Pertama-tama login terlebih dahulu pada admin blog wordpres anda hingga masuk pada dashboard blog wordpress.
Setelah itu, carilah opsi Appearance yang terletak di bagian kiri tengah tampilan admin wordpress anda, setelah itu akan keluar sub opsi dan pilihlah opsi Widgets untuk menambahkan widget.
Setelah opsi tersebut dipilih maka anda pun akan di hadapkan pada berbagai pilihan widget yang sudah tersedia disana, anda dapat memilih salah satunya untuk dipasang di halaman blog anda.
Pilih salah satu dari sekian banyak widget yang tersedia disana kemudian drag dan drop widget yang di pilih tersebut pada pada kolom opsi Main Sidebar di sebelah kanan halaman.
Beri nama widget tersebut kemudian pilihlah opsi save untuk menyimpan settingan atau pengaturan yang sudah dilakukan tadi, buka halaman blog wordpress anda maka saat ini tampilannya akan berubah dengan hadirnya sebuah widget yang telah ditambahkan tadi.

Bagi newbie atau pemula tentu cara memasang atau menambahkan Widget WordPress akan menjadi hal yang asing bagi mereka, padahal sebenarnya cara memasang atau menambahkan widget pada sebuah situs seperti wordpress sendiri bukanlah merupakan perihal yang sulit untuk dilakukan. Terlebih berbagai macam cara atau tutorial tersebut kini sudah dapat dengan mudah ditemukan di berbagai media online

Category:

Teknologi, Tutorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*