Added by on 20/01/2019

Bersyukur channel yang sudah saya bangun sejak lama sekali, sejak 2011 yang lalu sudah mencapai 10.000 subscriber. Ini perjuangan yang sangat panjang sih, dari mulai iseng upload dokumentasi keluarga secara umum yang sekarang menjadi lebih kearah kuliner dan wisata.

10.000 subscriber

Perkembangan channel ini sangat lambat dibandingkan dengan youtuber-youtuber kekinian yang dengan mudah mendapatkan fansnya. Saya menyadari bahwa itu tidak terlepas pada kualitas konten yang mereka minati atau konten yang menurut mereka jauh lebih bermanfaat. Sehingga mereka mau mengikuti channel tersebut bahkan menjadi penonton setia setiap upload dan berlomba lomba memberikan like dan komentar.

Pergantian nama sudah beberapa kali pada channel ini. Pada awalnya saya menggunakan nama usaha yang saya tekuni dibidang web design yaitu mitradesain. Lalu usaha tersebut berkembang dan berubah nama sehingga channel ini juga berubah nama menjadi optimaintermedia, dan kebanyakan konten video saya arahkan pada konten tutorial . Lalu saya sibuk dengan kegiatan offline sebagai pengajar di Universitas Negeri Malang sehingga tidak sempat membuat konten tutorial lagi, maka pada akhirnya saya ganti menjadi wahib dariyadi sesuai dengan nama saya. Selanjutnya berganti lagi dengan menambahkan nama istri karena konten banyak yang melibatkan istri. Jadilah sekarang nama channelnya wahib & betric.

Terimakasih atas support teman-teman youtuber Malang dan juga para subscriber yang telah mendukung channel ini. InsyaAllah chanel ini akan selalu berkembang dengan support kalian.

Category:

Artikel Ilmiah, Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*