Added by on 16/01/2019

Cara Menghapus File Pada Laptop Macbook
macOS Sierra: Menghapus file dan folder

Kapan pun, Anda dapat menghapus file, folder, dan item lain yang sudah tidak Anda perlukan. Mulailah dengan menyeret item ke Tong Sampah, tetapi item tidak dihapus hingga Anda mengosongkan Tong Sampah.
Ikon Tong Sampah di Dock

Catatan: Jika Anda mematikan Time Machine atau belum mencadangkan file terkini, Anda mungkin ingin mencadangkan salinan di perangkat penyimpanan, hanya jika Anda berubah pikiran dan menginginkan item tersebut nanti.
Menghapus item dari Mac atau iCloud Drive Anda

Seret item ke Tong Sampah, atau pilih item, lalu tekan Command-Delete. Jika item dikunci, klik Lanjutkan untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin memindahkan item yang dikunci ke Tong Sampah.

Lakukan salah satu hal berikut

Mengosongkan semua item di Tong Sampah: Klik Tong Sampah, lalu klik tombol Kosongkan di pojok kanan atas jendela Finder. Anda juga dapat memilih Finder Kosongkan Tong Sampah.

Di pesan peringatan yang muncul, klik Kosongkan Tong Sampah.

Menghapus item yang dipilih di Tong Sampah: Control-klik item yang ingin Anda hapus, lalu pilih Segera Hapus.

Di pesan peringatan yang muncul, klik Hapus.

Jika item dikunci, Anda perlu mengonfirmasi bahwa Anda ingin memindahkannya ke Tong Sampah, atau membukanya sebelum memindahkan ke Tong Sampah. Untuk membuka item terlebih dahulu, pilih item, pilih File Dapatkan Info atau tekan Command-I, lalu batal pilih kotak centang Dikunci. Jika Anda tidak masuk sebagai administrator, Anda mungkin perlu mengeklik ikon kunci kemudian menuliskan nama dan kata sandi administrator.
Mencegah pesan peringatan Tempat Sampah muncul

Once: Tekan tombol Option saat Anda mengeklik Kosongkan atau pilih Kosongkan Tong Sampah.

Category:

Teknologi, Tutorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*